sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sudah kondusif, polisi minta masyarakat di Papua waspada aksi KKB

Polisi minta agar masyarakat melaporkan segala situasi dan kondisi yang mencurigakan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 22 Apr 2021 13:15 WIB
Sudah kondusif, polisi minta masyarakat di Papua waspada aksi KKB

Polda Papua mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah pasca pembakaran sekolah dan penembakan dua guru oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, masyarakat harus melaporkan segala situasi dan kondisi yang mencurigakan. Aparat gabungan TNI-Polri dipastikan melakukan penjagaan serta siap menerima segala aduan masyarakat.

"Komunikasikan dengan aparat keamanan jika akan melaksanakan perjalanan di beberapa titik Pegunungan Tengah agar bisa termonitor dan bisa dijaga oleh TNI-Polri di sana," kata Kamal mengimbau masyarakat seperti pada rilis resminya, Kamis (23/4).

Menurutnya, sejauh ini situasi di Boega, Kabupaten Puncak terbilang kondusif. Pengejaran para pelaku pembakaran dan pembunuhan pun tetap dilakukan.

Sponsored

"Saat ini, situasi di Beoga sudah kondusif karena keberadan rekan-rekan dari TNI-Polri sudah berada di Beoga Kabupaten Puncak," tuturnya.

Sebelumnya, KKB melakukn aksi pembunuhan terhadap dua orang guru honorer. Selain itu, KKB juga melakukan pembakaran sekolah.

KKB yang melakukan aksi itu diketahui merupakan pimpinan Lekagak Talenggeng. Namun, belum ada satu anggotanya yang berhasil ditangkap.

Berita Lainnya