sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi mulai pasang pembatas di patung kuda

Polisi memasang pagar kawat karena massa selain HMI mulai berdatangan.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Senin, 11 Apr 2022 14:37 WIB
Polisi mulai pasang pembatas di patung kuda

Polisi mulai memasang pembatas di titik unjuk rasa Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat (11/4). Hal itu dilakukan karena massa aksi mulai menyambangi titik tersebut.

Menurut pantauan Alinea.id, petugas mulai memasang pagar kawat di bawah jembatan penyebarangan orang pada titik tersebut. Selain itu, pagar manusia juga sudah diberlakukan dengan menempatkan polisi wanita di balik pagar tersebut.

Sebagian dari petugas juga melakukan pemagaran manusia di titik simpang patung kuda-jalan MH Thamrin. Titik tersebut kini baru diisi oleh massa dari HMI.

Sejumlah suara aksi terdengar sayup dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Abdul Muis. Rombongan mahasiswa lainnya akhirnya berdatangan dengan bendera merah putih.

Petugas kemudian mengganti pagar polwan dengan petugas pengamanan yang menggunakan tameng.

Hingga saat ini geluduk petir juga mengiringi sorak para pengunjuk rasa yang menyatakan dirinya dari kelomopok emak-emak. Suara sorak para pengunjuk rasa bergantian meramaikan langit Monas.

Petugas kemudian menyambut massa yang bertambah dengan kawat berduri tambahan sebagai lapisan kedua. Pemasangannya masih dilakukan di bawah jembatan penyeberangan orang kawasan patung kuda.

Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Thamrin masih terpantau kondusif dengan titik batas di simpang air mancur patung kuda. Untuk jalur sebaliknya, massa berada pada garis di bawah jembatan penyebarangan orang tersebut.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid