sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Polisi panggil lagi pramugari Garuda Siwi Sidi soal kasus @digeeembok

Pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi dipastikan hadir dalam pemeriksaan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 14 Jan 2020 14:46 WIB
Polisi panggil lagi pramugari Garuda Siwi Sidi soal kasus @digeeembok

Penyidik Polda Metro Jaya kembali melayangkan surat panggilan terhadap pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi Purwanti, dalam kasus pencemaran nama baik oleh akun Twitter @digeeembok. Panggilan kedua tersebut dilayangkan setelah Siwi Sidi berhalangan hadir untuk menjalani pemeriksaan pada Senin (13/1).

"Kami jadwalkan ulang lagi nanti, sekitar tanggal 17 Januari nanti," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (14/1).

Menurut Yusri, waktu yang dijadwalkan tersebut merupakan hasil koordinasi penyidik dengan tim kuasa hukum Siwi. Karena itu, Siwi dipastikan hadir dalam pemeriksaan Jumat (17/1) nanti.

"Kami sudah koordinasi dengan tim advokasi dan juga yang bersangkutan," ucap Yusri.

Dia menambahkan, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi dalam kasus yang dilaporkan Siwi. Kedua orang tersebut adalah pramugari rekan Siwi dan staf Garuda Indonesia.

"Untuk mengetahui memang betul saudari Siwi itu bekerja sebagai pramugari di Garuda atau tidak, dan sejak kapan Siwi bekerja di sana. Ini salah satu poin utama yang akan kita panggil dalam pemeriksaan saksi dari staf Garuda," ujarnya.

Siwi Sidi melaporkan akun Twitter @digeeembok pada 28 Desembar 2019 lalu. Pelaporan dilakukan lantaran Siwi merasa cuitan akun tersebut telah mencemarkan nama baik dan menjatuhkan harga dirinya. Dalam cuitannya, akun @digeeembok menyebut Siwi sebagai simpanan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Selain Siwi Sidi, akun @digeeembok juga dilaporkan oleh Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa. Laporan dilakukan karena @digeeembok menyebut Roni Eka Mirza sebagai germo yang menyediakan perempuan pemuas nafsu para petinggi Garuda Indonesia. 

Sponsored
Berita Lainnya