sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi pastikan tidak izinkan penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Hal itu atas dasar situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga teratasi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 29 Sep 2020 08:47 WIB
Polisi pastikan tidak izinkan penyelenggaraan Liga 1 dan 2
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Polri menyatakan tidak akan memberikan izin keramaian untuk penyelenggaraan sepakbola Liga Indonesia 1 dan 2 yang rencananya akan digelar pada 1 Oktober 2020.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menyatakan, hal itu atas dasar situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga teratasi. Polri pun menegaskan tidak akan ada izin keramaian yang dikeluarkan untuk acara apapun selama pandemi Covid-19.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan situasi pandemi Covid di mana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat," tutur Argo saat dikonfirmasi, Selasa (29/8). 

Polri juga telah mengeluarkan maklumat yang menyebutkan tidak diperbolehkan adanya kerumunan. Sehingga, acara Liga 1 dan 2 yang berpotensi menciptakan kerumunan tidak akan mendapatkan izin.

Sponsored

"Selain itu, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijaksanaan pemerintah dan melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," ucap Argo.

Sebelumnya, Indonesian Police Watch (IPW) mendesak Polri tidak mengizinkan perhelatan Liga 1 dan 2 yang akan dimulai awal bulan depan. Situasi pandemi Covid-19 menjadi satu-satunya alasan desakan IPW tersebut.

Menurut Ketua Presidium IPW Neta S Pane, apabila Liga 1 dan 2 tetap diselenggarakan, Indonesia akan mendapat citra buruk dari negara lain tentang penanganan Covid-19 dan dunia olahraga. Terlebih, pada 2021 Indonesia menjadi tuan rumah atas ajang besar olahraga internasional.

Berita Lainnya