sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi tangkap terduga pelaku pengeroyokan Ade Armando

Para terduga pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 11 Apr 2022 17:35 WIB
Polisi tangkap terduga pelaku pengeroyokan Ade Armando

Polda Metro Jaya menyatakan telah menangkap beberapa orang yang terlibat dalam aksi pengeroyokan pegiat media sosial, Ade Armando.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, para terduga pelaku tersebut tengah menjalani pemeriksaan. Namun, dia belum dapat merinci jumlah orang yang diduga mengeroyok Ade Armando.

"Sudah beberapa kami amankan. Saya belum bisa sampaikan secara detail," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (11/4).

Dia menuturkan, hingga kini Ade Armando sendiri masih menjalani perawatan di rumah sakit. Zulpan memastikan, pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut.

"Lukanya cukup parah," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, di dekat pintu masuk gedung DPR/MPR, terjadi pengeroyokan terhadap pegiat media sosial yang juga dosen Universitas Indonesia, Ade Armando. 

Pantauan Alinea.id, Ade Armando dihajar massa usai mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM SI memutuskan mundur. Ia bersimbah darah dan terus melindungi kepala dari tendangan massa.

Ade Armando memang terlihat di depan gedung DPR/MPR, bahkan sejumlah wartawan sempat meminta pendapatanya mengenai aksi demonstrasi yang digelar BEM SI hari ini.

Sponsored

Pantauan di lokasi, kericuhan masih terjadi di mana polisi terus menembakkan gas air mata ke massa. Polisi menutup akses jalan raya di depan gedung DPR.

Berita Lainnya