logo alinea.id logo alinea.id

Polisi: Tidak ada informasi pergerakan massa hari ini

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan situasi di Jalan MH Thamrin saat ini masih aman dan kondusif.

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 25 Mei 2019 13:45 WIB
Polisi: Tidak ada informasi pergerakan massa hari ini

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan menuturkan belum ada informasi pergerakan massa di daerah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada hari ini (25/5). 

"Sampai sekarang belum ada informasi terkait pergerakan massa," jelas Kombes Harry dalam pesan singkat kepada Alinea.id, Sabtu (25/5).

Kombes Harry menambahkan, hingga siang hari ini, kondisi di sekitaran kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terpantau aman dan kondusif.

Ruas jalan M.H Thamrin masih diblokir dan belum dapat dilewati oleh masyarakat maupun kendaraan bermotor. Meski demikian, Harry menyatakan bahwa kondisi keamanan sudah teratasi. 

"Situasi masih aman. Semuanya kondusif," tambahnya.

Meski begitu, belum ada kepastian untuk membuka akses jalanan tersebut.

"Sebagian jalur masih kami alihkan, sama seperti kemarin," tuturnya. "Pengalihan itu berlaku untuk hari ini, untuk seterusnya, ya, nanti dilihat saja." 

Berdasarkan pantuan Alinea.id pada Sabtu, sudah tidak ada lagi kerumunan yang berkumpul di depan kantor Bawaslu, serta kondisi di sekitar pun terlihat aman dan sepi.

Sponsored

Sejumlah petugas keamanan terlihat duduk-duduk santai di trotoar seberang Halte TransJakarta Sarinah dan di depan Pusat Perbelanjaan Sarinah. Mereka dilengkapi dengan pelindung kepala (helm) dan tameng. 

Daerah Sarinah dan Jalan Wahid Hasyim masih ditutup oleh barikade movable concrete barrier (MCB) jalan dan kawat berduri terlihat terpasang di sekitaran kantor Bawaslu. Sejumlah mobil polisi juga terlihat berjaga-jaga persis di depan kantor Bawaslu