sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Politikus PD: Sampaikan usul legislative review langsung ke Fraksi Demokrat

Legislative review merupakan cara baik dan mulia untuk mengoreksi suatu produk hukum.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 22 Okt 2020 10:15 WIB
Politikus PD: Sampaikan usul <i>legislative review</i> langsung ke Fraksi Demokrat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 543.975
Dirawat 71.420
Meninggal 17.081
Sembuh 454.879

Fraksi Partai Demokrat mengaku terbuka bagi masyarakat yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) untuk mengusulkan legislative review regulasi sapu jagat itu.

Hal itu disampaikan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dalam merespons permintaan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk fraksi yang menolak UU Ciptaker dapat mengajukan legislative review.

"Jika ada yang mau mengusulkan dan meminta kami melakukan, (usulan legislative review) itu salah satu cara mulia dan terhormat," kata Hinca, saat dihubungi Alinea.id, Kamis (22/10).

Bagi Hinca, legislative review merupakan cara baik dan mulia untuk mengoreksi suatu produk hukum. Dia menekankan, Fraksi Partai Demokrat amat terbuka pascareses menerima usulan masyarakat untuk ajukan legislative review.

"Jika teman-teman ingin menyampaikan langsungĀ ke Fraksi Partai Demokrat, dengan senang hati kami terima dan dengarkan untuk kita kerjakan bersama," kata dia.

Sebagai informasi, Presiden KSPIĀ Said Iqbal, mendorong Fraksi PKS dan Fraksi Partai Demokrat untuk mengajukan legislative review guna membatalkan UU Ciptaker.

Permintaan itu dilakukan lantaran menurut Iqbal, dua parpol itu harus mengambil langkah nyata jika benar menolak UU Ciptaker.

"PKS dan Demokrat kalau memang benar menolak UU Cipta Kerja seharusnya ambil inisiatif, jangan berlindung dibalik aksi-aksi massa," kata Iqbal, dalam konfrensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (21/10).

Sponsored
Berita Lainnya