sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polres Cilegon amankan pengedar uang palsu

Empat laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan modus pelaku menukar uang dengan menggunakan uang palsu

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Selasa, 07 Mei 2019 17:30 WIB
Polres Cilegon amankan pengedar uang palsu
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 385.980
Dirawat 63.556
Meninggal 13.205
Sembuh 309.219

Satreskrim Polres Cilegon mengamankan empat pelaku yang diduga mengedarkan uang palsu. Keempat tersangka ditangkap di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Pedaleman, Cibeber, Kota Cilegon, oleh anggota Satlantas Polres Cilegon.

Empat pelaku tersebut bernama Rosi (46) asal Palembang, Dedi Wijaya (45) asal Tangerang, Irwan (47) asal Jakarta dan Jamal Hasan (52) asal Surabaya.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra mengatakan, penangkapan mereka berawal dari laporan warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Saat ditangkap, terduga pelaku membuang sejumlah uang ke semak-semak.

"Mereka ditangkap setelah kami mendapat informasi dari masyarakat terkait gerak-gerik mencurigakan empat pelaku tersebut," kata Dady, saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).

Sponsored

Petugas menemukan barang bukti uang uang palsu pecahan Rp100 ribu sekitar Rp10 juta dan pecahan Rp50 ribu sekitar Rp5 juta. Ditemukan juga mata uang Brasil.

"Empat laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dengan modus pelaku menukar uang dengan menggunakan uang palsu," katanya.

Berita Lainnya