sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri banyak menerima keluhan di bidang reserse dan lalu lintas

Wakapolri sebut keluhan masyarakat untuk penanganan perkara adalah kritik yang baik.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 01 Jul 2019 12:57 WIB
Polri banyak menerima keluhan di bidang reserse dan lalu lintas

Pada usianya yang ke 73, Polri mengakui masih banyak menerima keluhan dari masyarakat. Khususnya di bidang reserse dan lalu lintas. Hal itu menjadi target pembenahan di HUT Bhayangkara ke 73.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, mengatakan, di umur Polri ke 73 ini, target pelayanan masyarakat akan lebih ditingkatkan untuk mengurangi adanya keluhan dari masyarakat.

“Kami akan terus perbaiki untuk meminimalkan keluhan masyarakat. Keluhan pasti ada, tapi tidak menjadikan kami surut atau kurang dalam memberikan pelayanan maksimal,” ujar Ari Dono di Mabes Polri, Senin (1/7).

Ari Dono menjelaskan penanganan bidang reserse dan lalu lintas bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penanganan kasus di bidang reserse bergantung pada alat bukti. Itulah sebabnya kasus atas laporan masyarakat, baru dapat diusut setelah alat buktinya lengkap. Selain itu, penyidik juga bergantung kepada saksi terkait yang akan memberikan keterangan tambahan.

Sementara itu, keluhan pada bidang lalu lintas, terjadi karena dinamika di lapangan dan itu merupakan hal yang wajar.

Kendati begitu, Polri menyebut akan terus melakukan pembinaan dan semaksimal mungkin akan meningkatkan pelayanan dengan mempergunakan kecanggihan teknologi. Polri juga akan terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk melayani masyarakat.

Perayaan HUT Polri diundur, mengingat Polri baru saja disibukkan dengan rangkaian pengamanan sidang di Mahkamah Konstitusi.
 

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid