sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri: Bom Gereja Katedral Makassar diduga dilakukan 2 orang

Pelaku yang diduga menggunakan roda dua ini akan memasuki pelataran pintu gerbang Gereja Katedral.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Minggu, 28 Mar 2021 12:58 WIB
Polri: Bom Gereja Katedral Makassar diduga dilakukan 2 orang

Ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (28/3) pagi sekitar pukul 10.20 WITA. Bom bunuh diri ini diduga dilakukan oleh dua orang.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Argo Yuwono mengatakan, pihaknya mencari beberapa informasi yang berdekatan dengan ledakan tadi. Dari hasil pencarian tersebut, Argo mmengaku, mendapatkan informasi ada dua orang yang berboncengan sepeda motor masuk pintu gerbang Gereja Katedral dan terjadi ledakan setelah itu.

"Ada dua orang yang berboncengan menggunakan kendaraan roda dua jenis sepeda motor matic, plat nomor DD 5984 MD. Yang kemudian terjadi ledakan di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar," kata Argo dalam konferensi pers, Minggu (28/3).

Dia melanjutkan, pelaku yang diduga menggunakan roda dua ini akan memasuki pelataran pintu gerbang Gereja Katedral. Saat itu, lanjut Argo, kegiatan misa di Gereja Katedral baru saja usai.

Pelaku diduga melihat banyak jemaat yang keluar gereja, meskipun tidak penuh karena kondisi pandemi.

"(Gereja) tidak full. Separuh dari jemaat yang hadir di gereja itu," ujar dia.

Kedua terduga pelaku tersebut, dicegah oleh pihak keamanan (security) gereja untuk masuk lebih jauh, dan terjadilah ledakan saat itu.

"Informasi di lapangan, ditemukan kendaraan yang sudah hancur, dan juga beberapa potongan tubuh. Ini jadi bagian penyidik pihak kepolisian untuk memastikan potongan tersebut," tuturnya. 

Sponsored
Berita Lainnya