sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Polri buru sindikat narkoba WNI yang diringkus di Filipina

Seorang perempuan WNI berinisial AA ditangkap membawa sabu-sabu seberat 8 kilogram senilai Rp15,2 miliar di Filipina terancam hukuman mati.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 08 Okt 2019 18:01 WIB
Polri buru sindikat narkoba WNI yang diringkus di Filipina

Seorang perempuan WNI berinisial AA ditangkap membawa sabu-sabu seberat 8 kilogram di Filipina. Mabes Polri akan bekerja sama dengan polisi Filipina untuk mengungkap jaringan narkoba internasional AA.

Polisi akan mengusut jaringan narkoba perempuan berinisial AA yang ditangkap di Filipina. Polri menyatakan tidak menutup kemungkinan jaringan AA juga sampai ke Indonesia.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menegaskan pihaknya tengah mendalami setelah mendapatkam informasi penangkapan tersebut.

"Didalami sindikat narkoba di Indonesia," kata Asep usai acara FGD di Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Asep menuturkan Polri juga akan bekerja sama dengan polisi Filipina terkait pengungkapan sindikat narkoba AA. Namun, penanganan kasus AA tetap akan diproses oleh polisi Filipina.

"Kita akan bekerja sama tukar informasi dengan kementerian luar negeri. Tentunya juga tukar informasi police to police," tutur Asep.

Seperti diketahui AA ditangkap Senin (7/10) dini hari pukul 04.00 waktu Filipina. AA terbukti membawa sabu seberat 8 kg.

Jika dirupiahkan jumlah 8 kg sabu tersebut mencapai Rp15,2 miliar. AA terancam hukuman mati atas perbuatannya itu.

Sponsored