sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri identifikasi pelaku penembakan 2 guru di Papua

Para pelaku dipastikan akan ditindak tegas dan terukur.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 12 Apr 2021 19:36 WIB
Polri identifikasi pelaku penembakan 2 guru di Papua

Polda Papua membantah memberlakukan siaga satu keamanan setelah aksi penembakan dua guru dan pembakaran pesawat oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kepala Bidang Hubungan Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengakui, ada perintah dari kapolda untuk menjaga objek vital, seperti bandara dan lapangan terbang. Kendati demikian, aktivitas masyarakat secara umum tetap berjalan normal.

"Situasi dan aktivitas masyarakat di Kota Ilaga normal, penerbangan juga normal," tuturnya saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin (12/4).

Kepala Satgas Nemangkawi, Brigjen Roycke Harry Langie, menambahkan, pihaknya sudah mengidentifikasi anggota KKB yang menembak dua guru. Namun, dia tidak membeberkan identitas para pelaku.

"Bersama dengan kapolda segera melakukan pengejaran dan penindakan hukum yang tegas dan terukur," ujarnya dalam keterangan resmi.

KKB dikabarkan menembak guru SD bernama OR (43) pada 8 April 2021, pukul 09.30 WIT. Korban ditembak dua kali di rumahnya saat baru pulang dari toko. 

Dua hari berselang, KKB kembali menembak seorang guru honorer hingga meninggal dunia. Tiga sekolah turut dibakar.

Kemarin, KKB membakar helikopter di lapangan terbang wilayah Ilaga. Pelaku diduga merupakan KKB kelompok Sabrianus Waker.

Sponsored
Berita Lainnya