sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Polri optimistis segera ungkap penyerang Novel

Tim teknis kasus Novel Baswedan terus bekerja di bawah kendali Wakabareskrim.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 03 Des 2019 16:21 WIB
Polri optimistis segera ungkap penyerang Novel

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen M. Iqbal optimistis kepolisian bisa segera mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. 

Menurut dia, tim teknis kasus Novel terus bekerja meskipun saat ini belum ada yang menduduki jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). 

"Tidak ada pengaruhnya. Sampai saat ini tim tetap bekerja. Ini hanya masalah waktu saja. Sebentar lagi pasti akan terungkap," ucap Iqbal di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Selama jabatan Kabareskrim kosong, kata Iqbal, tim teknis kasus Novel berada di bawah kendali Wakabareskrim Polri Irjen Antam Novambar. "Semua berjalan. Ada Wakabareskrim," ujar Iqbal.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tenggat waktu tiga bulan untuk tim teknis bekerja menuntaskan kasus Novel, yakni dari awal Agustus hingga akhir November 2019. Hingga kini, Polri belum mengungkap hasil investigasi tim teknis.

Terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan penyidik masih mendalami bukti-bukti untuk mengungkap kasus tersebut. "Tetap bekerja mencari siapa pelakunya dan mengumpulkan semua alat buktinya," ucap Argo. 

Lebih jauh, Argo mengatakan, Polri akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membahas tenggat waktu kerja tim teknis yang usai November lalu. "Nanti akan dikomunikasikan dengan tim penyidik hasilnya seperti apa," ujar Argo.


 

Sponsored