sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri sebut baliho Rizieq langgar perda dan provokatif 

Sekitar 900 baliho bergambar pentolan FPI telah diturunkan aparat gabungan dalam dua bulan terakhir.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 26 Nov 2020 22:11 WIB
Polri sebut baliho Rizieq langgar perda dan provokatif 
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703

Polri ikut cawe-cawe mencopot baliho bergambar pendiri Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, yang tersebar di berbagai lokasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI Angkatan Darat (AD), terutama di bawah komando Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, menegaskan, pihaknya ikut melakukan tindakan lantaran pemasangan media sosialisasi tersebut melanggar Peraturan Daerah tentang Ketertiban Umum (Perda Tibum). Karenanya, langkah itu dianggap sesuai prosedur.

“Sudah melanggar perda karena tidak sesuai dengan peruntukannya,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (26/11). Selain itu, pemasangan baliho juga dianggap provokatif

Argo menambahkan, Polri mendukung langkah-langkah yang diambil Kodam Jaya dalam menertibkan baliho lantaran penertiban bertujuan menjaga keamanan masyarakat.

Sponsored

"Polri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), berkewajiban hanya membantu karena ini ranahnya pemerintah daerah,” jelasnya.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Arh Herwin Budi Saputra, sebelumnya menyampaikan, terdapat sekitar 900 baliho bergambar Rizieq yang diturunkan prajurit TNI bersama aparat gabungan selama dua bulan terakhir. Baliho yang ditertibkan didominasi tulisan revolusi akhlak.

Berita Lainnya
×
img