sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri: Waspadai penyusup di aksi demo hari ini

Polri meminta penyampaian aspirasi untuk tertib dan tidak melakukan kerusuhan atau aksi anarkisme.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 20 Okt 2020 07:51 WIB
Polri: Waspadai penyusup di aksi demo hari ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Polri meminta kepada peserta aksi demo oleh kalangan buruh dan mahasiswa mewaspadai adanya penyusup yang mengakibatkan pengerusakan fasilitas publik. Sebagaimana diketahui, aksi demo tersebut akan berlangsung hari ini di Istana Negara.

"Tetap waspadai adanya celah penyusup yang ingin melakukan kerusuhan seperti pembakaran fasilitas umum yang akan menghambat kepentingan umum," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono melalui keterangan resminya, Selasa (20/10).

Argo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan aspirasinya untuk tertib dan tidak melakukan kerusuhan atau aksi anarkisme.

Peserta aksi demo juga harus berhati-hati dengan sejumlah informasi yang beredar dan dapat menyebabkan kegaduhan. Selain itu, peserta aksi demo diharapkan tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang memang memanfaatkan situasi untuk menjadi tidak kondusif.

Sponsored

"Masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan adanya oknum-oknum yang berusaha menyusup untuk melakukan provokasi, sehingga unjuk rasa berakhir kerusuhan," tutur Argo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyatakan tidak mengeluarkan surat izin atas aksi demo yang digelar, Selasa (20/10) hari ini. Aksi demo dimaksudkan untuk mendesak Presiden Joko Widodo agar membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menegaskan, telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mencegah pelibatan anak di bawah umur dalam aksi demo. Ia juga menminta kepada orang tua dan guru untuk tidak lengah mengawasi anaknya dari keikutsertaan di aksi demo. 

Berita Lainnya