sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo akan kunjungi Pindad untuk cek kekuatan alutsista

Kunjungan ke Pindad bagian dari rencana kerja Prabowo dan Trenggono untuk memperkuat alutsista.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Senin, 04 Nov 2019 16:56 WIB
Prabowo akan kunjungi Pindad untuk cek kekuatan alutsista

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Wakil Menhan Wahyu Sakti Trenggono akan melakukan kunjungan kerja bersama ke PT Pindad (Persero). Kunjungan direncanakan terjadi pada pekan ini. 

Trenggono mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat sejauh mana PT Pindad mengembangkan alat utama sistem senjata (alutsista) untuk TNI. 

Rencana kunjungan ke Pindad disebut Trenggono, telah direncanakan dari jauh-jauh hari. Akan tetapi, rencana tersebut selalu batal lantaran berbagai macam kesibukan lain.

"Kunjungan ke Pindad belum jadi, karena pas penjadwalan ke Pindad, ada ratas. Lalu besok ada undangan pelantikan Kapolri. Jadinya dijadwalkan ulang," kata Trenggono. 

Kunjungan ke Pindad bagian dari rencana kerja Prabowo dan Trenggono untuk memperkuat alutsista. Hal ini diungkapkan mantan Danjen Kopassus tersebut saat datang ke Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pekan lalu. 

Dalam kunjungan tersebut, salah satu janji Prabowo sebagai Menhan adalah untuk memperkuat alutsista. Prabowo berjanji akan optimal dalam rangka memenuhi kebutuhan alutsista bagi TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Sementara itu, Trenggono juga sempat menyampaikan visi-misinya untuk menggenjot industrialisasi pertahanan tanah air. Trenggono berharap tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat dikembangkan terkait tugas memajukan bidang industri pertahanan.

Ketiga lembaga BUMN tersebut, yakni PT Pindad (Persero) yang bergerak di bidang industri alat pertahanan, PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang industri pesawat terbang, dan PT PAL (Persero) yang bergerak di bidang industri galangan kapal. 
 

Sponsored