sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo janji perkuat alutsista TNI

Prabowo berjanji memenuhi kebutuhan alutisista bagi tiga matra TNI.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 30 Okt 2019 16:23 WIB
Prabowo janji perkuat alutsista TNI

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10). Turut mendampingi Menhan dalam kunjungan ini, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan beberapa pejabat Kemhan.

Kehadiran Prabowo disambut langsung oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Selain itu, ada juga Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Saat memberikan sambutan, Prabowo menyatakan terima kasih sebesar-bearnya kepada jajaran TNI yang telah menyambutnya dengan baik. Ia mengatakan, apa yang telah dijalankan TNI selama ini sebenarnya sudah benar.

"Yang dilakukan TNI sebenarnya sudah on the right track. Saya bangga bahwa sampai dengan saat ini TNI dapat secara konsisten memelihara kemampuan," ujar Prabowo dalam siaran pers yang diterima Alinea.id. 

Namun demikian, Prabowo menegaskan, masih ada yang perlu dioptimalkan atau dievaluasi, khususnya terkait kualitas sumber daya manusia (SDM) prajurit TNI dan alatu utama sistem pertahanan (alutsista).

Karena itu, Prabowo berjanji akan bekerja keras memenuhi kebutuhan alutisista bagi TNI, baik untuk Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) maupun Angkatan Udara.

"TNI harus kuat. Untuk itu, kami bersama Wamen ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI. Kita akan perkuat TNI," tegasnya.

Lebih jauh, Prabowo juga meminta supaya TNI senantiasa waspada terhadap berbagai ancaman yang mungkin muncul mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sponsored
Berita Lainnya