sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Besok gelar KLB, Prabowo kembali dikukuhkan jadi Ketua Umum Partai Gerindra

Muzani menegaskan, seluruh kader telah sepakat mendapuk Prabowo Subianto kembali.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 07 Agst 2020 14:30 WIB
Besok gelar KLB, Prabowo kembali dikukuhkan jadi Ketua Umum Partai Gerindra
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Partai Gerindra akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu (8/8). KLB rencananya akan diselenggarakan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat (Jabar) dan dilakukan secara kombinasi, yakni fisik dan virtual.

Adapun agenda KLB sendiri, yaitu membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekaligus mengukuhkan Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menerangkan, pelaksanakan KLB ini adalah hasil kesepakatan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang diselenggarakan pada 4 Juni 2020.

Proses pelaksanaannya, KLB akan diselenggarakan secara fisik dan virtual lantaran situasi masih di tengah pandemi Covid-19. "Agenda KLB akan membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto," kata Muzani lewat akun Instagram resmi Partai Gerindra, @gerindra sebagaimana dikutip Alinea.id, Jumat (7/8).

Ihwal pengukuhan Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025, Muzani menegaskan, seluruh kader telah sepakat mendapuk Prabowo Subianto kembali.

Hal tersebut, merupakan hasil dari Rapimnas yang menyatakan bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo untuk kembali memimpin partai berlambang burung garuda lima tahun ke depan.

Lebih jauh, Muzani memastikan, pelaksanaan KLB akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Seluruh peserta yang akan hadir langsung secara fisik sudah terlebih dahulu melakukan swab test dan dinyatakan negatif.

"Bagi peserta yang hadir secara fisik, diwajibkan melakukan swab test dan mentaati protokol kesehatan demi kelancaran, keselamatan dan keamanan para peserta kongres," terang dia.

Sponsored
Berita Lainnya