logo alinea.id logo alinea.id

Presiden dan Ma'ruf Amin rencanakan jenguk Ibu Ani

Presiden Joko Widodo dan cawapres 01 Ma'ruf Amin mengagendakan menjenguk Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono yang sedang sakit.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Kamis, 14 Feb 2019 11:07 WIB
Presiden dan Ma'ruf  Amin rencanakan jenguk Ibu Ani

Presiden Joko Widodo sedang mengatur waktu untuk menjenguk Ani Yudhoyono ke Singapura. Selain itu, presiden mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono, yang sedang dirawat di National Universtiy Hospital Singapura.

"Kami mendoakan. Bu Jokowi, Pak Wapres, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan kami semuanya mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kami semuanya mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Ani Yudhoyono dirawat di National Universtiy Hospital Singapura sejak Sabtu (2/2) karena menderita kanker darah. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang berada di Singapura mendampingi Ani Yudhoyono dalam pengobatan dan perawatan kesehatan.

"Saya sudah perintahkan kepada Mensekneg (Menteri Sekretaris Negara) kepada dokter kepresidenan untuk juga membantu apa yang bisa kita berikan dari sini," tambah Presiden.

Ani Yudhoyono menjalani "medical treatment" di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Oleh karena itu, harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura.

Sementara calon wakil presiden Ma'ruf Amin berencana menjenguk istri Presiden RI keenam, Ani Yudhoyono di Singapura. Hanya saja, akan menyesuaikan kesediaan waktu Ani Yudhoyono untuk bisa dibesuk.

"Kepingin jenguk. Tapi kita lihat waktunya," kata Ma'ruf di Jakarta, Kamis (14/2).

Ma'ruf pernah dipercaya SBY sebagai Dewan Pertimbangan Presiden bidang urusan agama.

Sponsored

Dia juga mendoakan agar Ani Yudhoyono lekas sembuh dan SBY diberi ketabahan dan kesabaran. (ant)