sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Presiden Jokowi jenguk BJ Habibie di RSPAD

Belum diketahui bagaimana kondisi kesehatan BJ Habibies sehingga membuatnya berada di RSPAD.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 27 Agst 2018 10:08 WIB
Presiden Jokowi jenguk BJ Habibie di RSPAD

Presiden Joko Widodo mendatangi Rumah Sakit Kepresidenan Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Senin (27/8). Kedatangan Presiden dilakukan untuk mengunjungi Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie di Paviliun Kartika RSPAD.

Menumpang mobil Kepresidenan RI-1, Jokowi tiba di  Paviliun Kartika RSPAD sekitar pukul 08.50. Ia mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan perpaduan warna coklat muda, coklat tua, dan hitam.

Presiden disambut Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, saat tiba di pintu masuk belakang Paviliun Kartika. Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto, juga tampak menyambut kedatangan Jokowi.

Namun belum diketahui bagaimana kondisi kesehatan BJ Habibie sehingga harus berada di RSPAD. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi mengenai kondisi Habibie.

Sponsored

Pada Maret 2018 lalu, Habibie juga sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Jerman. Saat itu, kondisi kesehatan Habibie menurun karena klep jantungnya mengalami kebocoran.

Hal itu menyebabkan Habibie kesulitan bernapas karena terjadi penumpukan air pada paru-parunya. Tekanan darah Habibie juga meningkat.

Sumber: Antara

Berita Lainnya