sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Presiden Jokowi sampaikan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris

Presiden Jokowi menyampaikan, keinginannya untuk bekerja sama dengan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Joe Biden.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Minggu, 08 Nov 2020 13:28 WIB
Presiden Jokowi sampaikan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Joe Biden dan Kumala Harris sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46. Kemenangan Joe Biden disebut bersejarah.

Mantan Gubernur DKI itu menguncapkan melalui akun instagram resminya. "Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris dalam pemilu historis ini. Kemenangan besar ini adalah refleksi dari harapan atas demokrasi," demikian ucapan Presiden Jokowi, dalam akun instagramnya pada Minggu (8/11).

Presiden Jokowi menyampaikan, keinginannya untuk bekerja sama dengan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Biden. "Saya menantikan kerja sama untuk memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerja sama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme bagi kepentingan rakyat kedua negara," lanjut Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah empat hari, kandidat partai Demokrat Joe Biden memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat pada Sabtu (7/11), sebagaimana dilaporkan sejumlah media.

Sponsored

Joe Biden dipastikan berkantor di Gedung Putih, dengan 290 suara elektoral yang diraihnya sejauh ini di pilpres AS, mengakhiri kepemimpinan Donald Trump. Dengan hasil ini, Joe Biden menjadi presiden tertua di AS. 

Joe Biden berusia 78 tahun saat dilantik tahun depan. Kemudian Kamala Harris yang merupakan senator dan mantan Jaksa Agung California, akan mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang duduk di kursi nomor dua Gedung Putih.

Berita Lainnya