sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Propam pastikan 4 oknum polisi kena OTT diproses

OTT di Polresta Bandarlampung isyaratkan belum maksimalnya fungsi pengawasan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 31 Mei 2021 15:09 WIB
Propam pastikan 4 oknum polisi kena OTT diproses

Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri mengakui fungsi pengawasan di satuan wilayah Polres Bandar Lampung belum maksimal. Hal itu disampaikannya terkait operasi tangkap tangan (OTT) pungutan liar pembuatan surat izin mengemudi (SIM) oleh Propam Polri. Dalam OTT itu, empat anggota polisi terjaring.

"Peristiwa yang terjadi di Polresta Bandarlampung mengisyaratkan belum maksimalnya fungsi pengawasan yang dilakukan satuan kerja wilayah," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo dalam keterangan resminya, Senin (31/5).

Sambo mengatakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah mencanangkan program Polri Presisi dengan mengoptimalkan fungsi pelayanan di seluruh satuan kerja mulai dari jajaran tingkat pusat maupun jajaran di wilayah.

Lebih lanjut Sambo mengungkapkan, keempat polisi yang terciduk melalui OTT itu masih dalam pemeriksaan intens. Dia memastikan penyidik juga akan mendalami apakah ada pihak lain yang turut terlibat.

Sponsored

"Sebagai pertanggung jawaban kepada masyarakat, siapa saja yang terlibat akan diajukan pada peradilan Umum dan Sidang Etik dan Profesi yang berlaku di Internal Polri," ucap Sambo.

Dia mengimbau kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di pusat maupun jajaran wilayah untuk tetap menjunjung tinggi tanggung jawab dan moral dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Imbauan juga diperikan kepada masyarakat untuk aktif melaporkan indikasi pelanggaran melalui aplikasi Propam Presisi.

Untuk diketahui, OTT terhadap empat anggota Polres Bandar Lampung dilakukan pada Kamis (27/5). Namun, belum disebutkan siapa saja identitas keempat anggota yang terjaring OTT itu.

Berita Lainnya