sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PSI gelar vaksin di Jakarta Timur sampai 23 Juli

Sebanyak 1,6 juta warga Jaktim belum divaksinasi hingga 16 Juli 2021.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 19 Jul 2021 09:58 WIB
PSI gelar vaksin di Jakarta Timur sampai 23 Juli

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Wisma Samadi, Jakarta Timur (Jaktim), selama 16-23 Juli 2021. Kegiatan menargetkan 3.500 akseptor atau 500 orang per hari.

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Justin Adrian Untayana, mengatakan, vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Sebelumnya, vaksinasi diadakan di Jakarta Pusat (Jakpus) dan Jakarta Barat (Jakbar).

"Warga sangat antusias dan terus berdatangan meski pendaftaran hari ini sudah akan ditutup. Bila sekalipun melebihi kuota yang kita perkirakan, tapi akan tetap dilayani dan disiapkan tambahan vaksin," katanya dalam keterangannya kepada Alinea.id, Senin (19/7).

Berdasarkan data vaksinasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta per 16 Juli, capaian vaksinasi di Jaktim masih rendah lantaran 1,6 juta warga setempat belum diimunisasi. Karenanya, kegiatan tersebut diadakan di Jaktim.

"Kita harus sama-sama bergerak dan mendukung upaya pemerintah agar herd immunity segera terbentuk dan perekonomian pulih," jelasnya.

Menurutnya, sentra vaksinasi harus didekatkan dengan permukiman warga sehingga mempermudah mobilisasi dan menghindari resiko terpapar virus jika harus bepergian jauh dari tempat tinggalnya.

"Kita semua berharap pandemi dapat segera dapat diatasi dan vaksinasi menjadi satu-satunya cara yang dapat kita dilakukan agar pemulihan ekonomi dapat berjalan dan kepadatan pelayanan kesehatan dapat menurun, tidak seperti kondisi sekarang yang mengkhawatirkan," tuturnya.

Justin melanjutkan, pemberian dosis kedua bakal diadakan di lokasi sama mulai 12 Agustus. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar melalui tautan pendaftaran pada halaman Facebook dan Instagram PSI Jakarta, atau datang langsung ke lokasi, pukul 12.00.

Sponsored

"Sebelum jam 12, pelayanan kami prioritaskan bagi yang telah mendaftar secara online," tandasnya.

Berita Lainnya

Komisi III DPR RI Sepakati 7 Calon Hakim Agung

Selasa, 21 Sep 2021 11:45 WIB

Marvel vs Capcom 2 remaster siap digarap

Selasa, 21 Sep 2021 11:09 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

Minahasa Tenggara Dilanda Banjir Bandang

Selasa, 21 Sep 2021 11:46 WIB