sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Puncak arus mudik, Jakarta-Cikampek padat

"Lalin di sana padat, tapi tetap bisa bergerak," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Sabtu, 01 Jun 2019 20:06 WIB
Puncak arus mudik, Jakarta-Cikampek padat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23851
Dirawat 16321
Meninggal 1473
Sembuh 6057

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan pemantauan dari udara, Sabtu (6/1) menyebutkan bahwa lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek padat.

"Lalin di sana padat, tapi tetap bisa bergerak. Kami akan pastikan semua pemudik yang akan pulang mendapat layanan dari pemerintah dengan baik," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya memantau lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek, Sabtu ini dari udara.

Anies Baswedan yang didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono saat melakukan peninjauan udara di tol Cikampek, mengatakan pihaknya konsisten dalam pelayanan yang diberikan, seperti pemeriksaan kesehatan terutama bagi pengemudi angkutan massal dan pemeriksaan kendaraannya.

"Jika semua dikerjakan konsisten, Insya Allah pemudik bisa pulang dengan nyaman," kata Anies menambahkan.

Selain itu, Anies mengimbau bagi para pemudik dengan kendaraan pribadi untuk mempersiapkan perjalanan mudiknya dengan semaksimal mungkin.

"Imbauan bagi yang pulang dengan kendaraan pribadi, periksa kesehatan kalau Anda ragu dan kalau lelah istirahat saja. Lebih baik terlambat tapi selamat daripada cepat-cepat tapi risiko kecelakaan," kata Anies.

Hari raya Idul Fitri akan jatuh antara tanggal 5 Juni hingga 6 Juni 2019.

Sponsored

Kementerian Perhubungan memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2019 bergeser dari semula pada Jumat (31/5) menjadi pada Sabtu (1/6) ini. Prediksi itu berdasarkan hasil pemantauan pada 31 Mei yang menunjukkan semua moda belum mengalami lonjakan arus kendaraan. (Ant)

Berita Lainnya