sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ratusan polisi dikerahkan amankan aksi Jokowi End Game

Ratusan personel Polri sudah berjaga di Glodok, Jakarta Barat, dan Istana Negara, Jakarta Pusat, yang merupakan titik aksi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 24 Jul 2021 12:15 WIB
Ratusan polisi dikerahkan amankan aksi Jokowi End Game

Polisi tetap melakukan penjagaan dan penutupan jalan di wilayah Glodok, Jakarta Barat (Jakbar) dalam rangka mengantisipsi aksi demo bertajuk "Jokowi End Game", hari ini (Sabtu, 24/7).

Wakapolsek Taman Sari, Kompol Haris, mengatakan, jajarannya mengerahkan ratusan personel guna penjagaan. Penyekatan kendaraan juga dilakukan di perempatan Ketapang menuju Glodok.

"Sekitar 110-120 petugas gabungan untuk mengantisipasi adanya rencana demo," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (24/7).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, menambahkan, pihaknya mengerahkan 350 personel. Selain Glodok, penjagaan juga dilakukan di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat (Jakpus).

Sponsored

"Untuk penutupan sifatnya situsional, tergantung kondisi di lapangan," ucapnya.

Untuk diketahui, seruan aksi demo itu digencarkan melalui poster yang disebar di media sosial. Dalam tersebut, aksi akan dilakukan dengan reli (long march) dari Glodok ke Istana Negara.

Seruan demo tersebut menyikapi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Ajakan aksi tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di sejumlah wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Berita Lainnya