sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Reaktif Covid-19, pemudik yang kembali ke Jakarta dirujuk ke RS

Polri telah bekerja sama dengan sejumlah RS untuk menangani pemudik yang reaktif Covid-19.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 18 Mei 2021 11:09 WIB
Reaktif Covid-19, pemudik yang kembali ke Jakarta dirujuk ke RS

Personel gabungan di 109 pos pengecekan arus balik akan merujuk masyarakat yang kedapatan reaktif Covid-19 ke fasilitas kesehatan (faskes) saat hendak memasuki wilayah Jakarta. Terdapat beberapa rumah sakit (RS) yang telah ditunjuk dan bekerja sama dengan Polri untuk menanganinya.

"Ya, dirujuk ke RS yang sudah ditunjuk," ucap Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Istiono, saat dikonfirmasi, Selasa (18/5).

Dirinya menuturkan, pos pengecekan arus balik sampai saat ini telah didirikan di 109 titik mulai dari Sumatra, Jawa, dan Bali.

Jumlah petugas yang dikerahkan sama dengan pelaksanaan penyekatan arus mudik di 381 titik, 766.134 personel. Mereka berasal dari TNI, Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Satpol PP, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Satgas Covid-19, Pramuka, Jasa Raharja, dan Jasa Marga.

Sponsored

"Personel tetap sampai masa pengetatan hingga tanggal 24 Mei 2021," ujarnya.

Terakhir, Istiono menjelaskan, telah dilakukan tes cepat antigen kepada 13.675 orang di pos penyekatan se-Indonesia. Hasilnya, puluhan orang yang reaktif Covid-19.

"Random test yang dilaksanakan seluruh Indonesia sebanyak 13.675 hari ini, yang reaktif 72 orang,” ucap Istiono dalam keterangan resminya, Senin (17/5).

Berita Lainnya