sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Resmi, Firli Bahuri pimpin KPK

Firli Bahuri dilantik bersama empat komisioner KPK lainnya di Istana Negara.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Jumat, 20 Des 2019 15:12 WIB
Resmi, Firli Bahuri pimpin KPK
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 248852
Dirawat 57796
Meninggal 9677
Sembuh 180797

Komjen Firli Bahuri resmi menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia bersama empat orang pimpinan terpilih lainnya, dilantik Presiden Joko Widodo sebagai pimpinan KPK periode 2019-2023.

Selain Firli, empat komisioner KPK lainnya adalah Alexander Mawarta, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango.

Pelantikan berlangsung di istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (20/12). Di hadapan Presiden, kelimanya mengucapkan sumpah jabatan secara bersamaan.

"Saya bersumpah, berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan melaksanakan tugas ini, langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apapun juga, tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu apapun kepada siapapun juga," ucap mereka.

Sponsored

Mereka juga menyampaikan sumpah untuk menjalankan tugas dan kewenangan dengan sungguh-sungguh, seksama, obyektif, jujur, berani, adil, tidak membeda-bedakan jabatan, suku, agama, ras, gender, dan golongan tertentu. 

"Akan melaksanakan kewajiban saya dengan sebaik-baiknya, serta bertanggung jawab sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat, bangsa, dan negara."

Setelah pengucapan sumpah jabatan, mereka secara bergantian menandatangani berita acara pembacaan sumpah jabatan. Penandatanganan berita acara dilakukan dihadapan Presiden Jokowi.

Berita Lainnya