sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ribuan warga antusias ikuti upacara di depan Istana Merdeka

Beberapa di antaranya sudah tiba di Istana Merdeka sejak pukul 6.30 WIB

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Jumat, 17 Agst 2018 10:30 WIB
Ribuan warga antusias ikuti upacara di depan Istana Merdeka
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 275213
Dirawat 61813
Meninggal 10386
Sembuh 203014

Ribuan warga antusias mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka. Kendati tidak bisa masuk ke dalam istana, mereka cukup senang bisa menyaksikan melalui layar lebar yang disediakan di depan Istana Merdeka.

Salah satunya adalah Nining (37). Warga dari Bekasi ini, mengaku datang ke Istana Merdeka untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 RI. "Sekitar jam 6.30 WIB sudah sampai di Istana Merdeka," ucap dia kepada Alinea.id.

Ada juga kelompok dari salah satu SMA di Jakarta yang kompak mengenakan pakaian merah-putih. Mereka ingin melihat kemeriahan peringatan HUT ke-73 RI di Istana Negara. 

Ribuan warga antusias mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, Presiden mengenakan busana adat dari Aceh saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka.

Busana yang dikenakan berupa beskap hitam dan celana hitam dengan selendang merah kecil yang diselempangkan di bahu kanan, sarung merah yang dipakai di bawah beskap dan tidak lupa tutup kepala berwarna kuning merah serta tanda jasa di dada kanan.

Presiden membawa cucunya, Jan Ethes Srinarendra yang juga mengenakan baju adat berupa beskap dan sarung kecil. Mendampingi Presiden, hadir juga putra pertamanya, Gibran Rakabuming.

 

Sponsored
Berita Lainnya
×
img