sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Risma berkantor di Jakarta mulai besok

Jokowi menunjuk Risma sebagai Mensos menggantikan Juliari Batubara yang dicokok KPK.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Minggu, 27 Des 2020 16:21 WIB
Risma berkantor di Jakarta mulai besok

Menteri Sosial, Tri Rismaharini, akan mulai berkantor di Jakarta per Senin (28/12). Alasannya, belum bersiap-siap untuk bertugas di Ibu Kota sejak ditunjuk sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Waktu dipanggil oleh Presiden Joko Widodo kemarin, saya belum ada persiapan. Maka dari itu, ini balik ke Surabaya untuk 'bersih-bersih' dan bawa keperluan saat kerja di sana," kata Risma, menukil situs web Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Usai bersiap-siap dan membereskan kebutuhannya, Risma dijadwalkan bertolak ke Jakarta hari ini (Minggu, 27/12). Kemungkinan besar melalui jalur darat seperti ketika kembali ke Surabaya.

"Kemarin, balik Surabaya melalui jalur darat. Kemungkinan ke Jakarta juga melalui jalur darat juga," jelas politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Sponsored

Jalur darat jadi pilihan lantaran bisa berhenti kapanpun. "Sekalian melakukan pengecekan pada daerah-daerah yang memerlukan bantuan," katanya.

Jokowi melantik Risma dan lima menteri lainnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12). Beberapa jam kemudian, dia melakukan seremoni serah terima jabatan dengan Mensos ad interim, Muhadjir Effendy, di kantor Kemensos.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, dia diminta menuntaskan penyaluran bantuan sosial (bansos), baik di akhir maupun awal 2021, juga pemutakhiran data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Berita Lainnya