logo alinea.id logo alinea.id

Romahurmuziy telah diboyong ke Jakarta dari Polda Jatim

Ketum PPP Romahurmuziy keluar dari Polda Jatim sekitar pukul 13.30 WIB.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Jumat, 15 Mar 2019 16:10 WIB
Romahurmuziy telah diboyong ke Jakarta dari Polda Jatim

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy telah dibawa menuju Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada Jumat (15/2) siang. Pria yang kerap disapa Rommy, sebelumnya menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur di Surabaya.

"Sudah keluar itu dari tadi itu jam-jam setengah dua (13.30 WIB), sudah keluar kan sebentar saja itu," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Jumat (15/3).

Menurutnya, penyidik KPK sempat memeriksa Rommy dan sejumlah orang lainnya yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Polda Jatim. Mereka mulai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 09.30 WIB.

Namun demikian, Barung enggan mengungkap jumlah dan identitas orang yang diperiksa penyidik KPK di kantornya. Ia juga menolak menyampaikan lokasi penangkapan yang dilakukan penyidik mereka terhadap Rommy.

"Semua itu ditangani KPK," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, OTT yang dilakukan penyidik KPK terjadi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur (Kemenag Jatim) di Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Namun KPK masih enggan menyampaikan informasi rinci terkait operasi senyap ini. 

"Tunggu konferensi pers selanjutnya di KPK nanti malam atau besok pagi. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," kata Ketua KPK Agus Rahardjo. (Ant)

Sponsored