sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ruangguru sumbangkan seluruh pemasukan Program Kartu Prakerja untuk Covid-19

Belva mengaku, hingga saat ini belum menagihkan bayaran apapun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Selasa, 04 Agst 2020 12:20 WIB
Ruangguru sumbangkan seluruh pemasukan Program Kartu Prakerja untuk Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 389.712
Dirawat 62.649
Meninggal 13.299
Sembuh 313.764

Ruangguru memutuskan akan menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra platform digital dalam Program Kartu Prakerja kepada negara. Hal tersebut, dilakukan guna membantu penanganan Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh CEO dan Pendiri Rungguru, Belva Desvara. Berdasarkan, video unggahan akun Instagram resmi Ruangguru (@ruangguru), Belva mengatakan, masa sulit pandemi Covid-19 Ruangguru sebagai bagian dari bangsa Indonesia ingin turut berkontribusi membantu masyarakat.

"Kami dari Ruangguru sebagai bagian dari bangsa Indonesia, ingin turut berkontribusi membantu masyarakat. Dengan semangat tersebut, hari ini kami mengumumkan bahwa Ruangguru akan menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital di Program Kartu Prakerja dari awal program dimulai, hingga saat ini kepada negara," papar Belva lewat video yang diunggah Instagram @ruangguru, Selasa (4/8).

Belva mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menagihkan bayaran apapun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja. Setelah pembayaran selesai, dana tersebut akan langsung disumbangkan seluruhnya.

Sponsored

Sumbangan yang didonasikan akan disalurkan melalui Badan Nasional Penanghulangan Bencana (BNPB). Dengan adanya donasi ini, seluruh biaya yang selama ini dikeluarkan untuk Program Kartu Prakerja menjadi tanggungan Ruangguru.

Termasuk biaya produksi kelas pelatihan, tunjangan infrastruktur pelatihan, pembangunan infrastrukur daring, layanan konsumen bagi ratusan ribu peserta, dan aspek kepentingan usaha lainnya.

"Kami harap sumbangan ini dapat mendukung upaya penanggulangan Covid-19. Semoga inisiatif Ruangguru membawa manfaat bagi bangsa," terang bekas Stafsus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Berita Lainnya