sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kebakaran di gedung Hailai berhasil dipadamkan

Pada pukul 07.21 WIB, lokasi Gedung Hailai sudah bisa dilokalisir.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Selasa, 05 Nov 2019 08:52 WIB
Kebakaran di gedung Hailai berhasil dipadamkan

Kebakaran yang terjadi di gedung Hailai, Ancol Jakarta telah berhasil dipadamkan. Saat ini di lokasi sedang dalam proses pendinginan. 

Gunung Hailai yang merupakan bekas lokasi hiburan malam di Kawasan Ancol, Jakarta Utara terbakar sekitar pukul 23.00 WIB pada Senin malam (4/11).

Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Saepuloh mengatakan, pagi ini situasi di tempat sedang proses pendinginan.

"Pada pukul 07.21 WIB, lokasi kejadian sudah bisa dilokalisir," kata Saepuloh saat dihubungi Alinea.id pada Selasa (4/11).

Saepuloh menjelaskan, kebakaran melahap gedung di Jalan Pelabuhan Ratu Nomor 08 RW 11 Kelurahan Ancol. Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Sebagai informasi, Hailai merupakan gedung hiburan malam yang ada sejak tahun 1971. Lokasinya tidak jauh dari gerbang barat Ancol dan berbatasan dengan kawasan Ancol saat ini.

Imbas kebakaran tersebut, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) pun memperpendek rute operasinya di koridor 5 tujuan Kampung Melayu-Ancol. 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, perpendekan rute menjadi Kampung Melayu-Pademangan.

Sponsored

"Untuk sementara arah Ancol tidak melewati Halte Ancol. Kondisi ini dilakukan sampai situasi kembali kondusif," kata Nadia dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Selasa (5/11).

Nadia menyebut, perpendekan rute Transjakarta koridor 5 ini mulai diberlakukan pagi tadi sejak pukul 05.00 WIB.