sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sabet penghargaan dari ITDP, Dirut TJ: Ini kebanggaan untuk Jakarta dan Indonesia

Anies sambut gembira pencapaian layanan TransJakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Senin, 02 Nov 2020 11:29 WIB
Sabet penghargaan dari ITDP, Dirut TJ: Ini kebanggaan untuk Jakarta dan Indonesia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

PT Transjakarta meraih penghargaan di bidang Transportasi Berkelanjutan tahun 2021 dari The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP). 

Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Transportasi Jakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, bahwa penghargaan layanan transportasi berkelanjutan 2021 dari ITDP tidak hanya membanggakan Jakarta, tapi Indonesia secar umum. 

"Seluruh insan TransJakarta saya rasa sangat senang, dapat bahu membahu dengan semua untuk wujudkan visi dan misi Bapak Gubernur DKI beserta seluruh jajarannya untuk masyarakat dan kota Jakarta, tentunya ini membanggakan tidak hanya untuk Jakarta, tapi juga buat Indonesia," kata Jhony dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (2/11).

Jhony menjelaskan, pencapaian TransJakarta yang meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan dari lembaga studi yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat tidak lepas dari kerja keras insan-insan di dalamnya.

"Selain itu, arahan gubernur dan jajaran Pemprov DKI, terkait integrasi angkutan umum dan keberlangsungan transportasi publik di Jakarta melalui program JAKLINGKO sangat jelas dan menjadi prioritas," katanya. 

Diketahui, Jakarta meraih penghargaan di bidang Transportasi Berkelanjutan 2021 berdasarkan penilaian dari ITDP. Organisasi nirlaba yang didirikan di Amerika Serikat pada 1985 oleh para pelaku advokasi transportasi berkelanjutan. 

ITDP mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya moda transportasi TransJakarta.

"ANNOUNCEMENT: Jakarta, Indonesia has won the 2021 Sustainable Transport Award! Congratulations to the city for their exemplary achievements in public transportation, particularly with Transjakarta #BRT. @DKIJakarta @aniesbaswedan @itdpindonesia #mobilize2020," tulis ITDP melalui akun twitternya, @ITDP_HQ, pada Sabtu (30/10).

Sponsored

Sementara itu, Gubernur DKI, Anies Baswedan menyambut gembira pencapaian oleh Pemprov DKI tersebut yang terkait dengan layanan TransJakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

"Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021," kata Anies lewat akun Twitter resminya, @aniesbaswedan.

Menurut Anies, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri maupun Pemprov DKI, melainkan diperuntukkan bagi warga ibu kota.

"Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!" ucap Anies.

Berita Lainnya