sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sah, Rizal Mallarangeng jabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta

Rizal Mallarangeng resmi menjabat sebagai (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Kamis, 06 Sep 2018 16:17 WIB
Sah, Rizal Mallarangeng jabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 257388
Dirawat 58788
Meninggal 9977
Sembuh 187958

Koordinator Nasional Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng resmi menjabat sebagai (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita yang kini diangkat menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo. 

Pengangkatan Rizal Mallarangeng diberikan secara simbolik dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar oleh Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar, Ibnu Munzir.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya terima tanggung jawab ini. Saya berjanji memberikan yang terbaik dengan kerja keras dan bekerjasama dengan seluruh komponen DPD DKI Jakarta Partai Golkar," ucapnya setelah menerima SK pengangkatan di Gedung DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Kamis (6/8). 

Dalam sambutannya dia juga mengatakan, akan kembali merebut kejayaan Partai Golkar dengan cara yang baik dan kerja keras di DKI Jakarta. 

"Mengurus Indonesia dan Jakarta tidak mungkin dilakukan seorang diri. Jadi, harus bekerja bersama-sama," katanya di hadapan para pengurus partai Golkar.

Selain itu, dia menyebut jabatannya saat ini sebagai (Plt) Ketua Partai Golkar DKI Jakarta lebih mudah. Pasalnya, pada masa kepemimpinan sebelumnya, yakni Agus Gumiwang dan kader Partai Golkar lainnya telah menyiapkan sistem yang baik. 

Rizal optimistis bisa kembali membawa kejayaan Partai Golkar DPD Jakarta. "Untuk bisa menang, harus tekad dulu, karena cita-cita harus digantungkan setinggi langit," jelasnya menyemangati para pengurus dan kader yang menyaksikan. 

Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar DKI Jakarta Ibnu Munzir yakin, amanat yang diberikan kepada Rizal Mallarangeng akan menaikkan elektabilitas partai. 

Sponsored

"Mudah-mudahan dengan pengalaman yang sudah dimiliki Rizal, Golkar di DKI Jakarta lebih naik dan tersosialisasi di wilayah DKI. Diharapkan juga bisa menaikkan elektabilitas partai dengan signifikan," harapnya. 

Sementara itu, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita tidak dapat menghadiri pergantian jabatan tersebut. Agus masih dalam sidang rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi VIII DPR RI. 

Berita Lainnya
×
img