sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sambangi Polri, Kominfo minta pengawalan proyek TIK

Kapolri dan menkominfo membahas pembangunan infrastruktur TIK di wilayah 3T.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 04 Mei 2021 16:33 WIB
Sambangi Polri, Kominfo minta pengawalan proyek TIK

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G. Plate, pada Selasa (4/5). Sua berlangsung di Ruang Pertemuan Kapolri, Mabes Polri, Jakarta.

Johnny menyatakan, pertemuan membahas kerja sama pembangunan infrastruktur jaringan internet di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

"Untuk itu, saya bertemu, berdiskusi karena dalam pembangunan tentu banyak kerja sama. Kominfo berharap dukungan personel yang kuat dari Polri untuk pembangunan infrastruktur TIK ini," katanya, beberapa saat lalu.

Menurut Johnny, tantangan besar membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di daerah 3T berupa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Padahal, kebutuhan publik terhadap ruang digital semakin tinggi. 

Sponsored

"Kerja sama ini tentu sangat strategis dan penting untuk kelancaran pembangunan infrastrukturTIK di wilayah-wilayah sulit, berat, dan 3T yang harus menyeberangi lautan, selat, mendaki gunung, menuruni lembah dan ngarai yang luar biasa tantangannya. Kerja sama ini akan sangat membantu suksesnya program pembangunan TIK nasional," tuturnya.

Sementara itu, Kapolri menuturkan, pihaknya siap membantu pembangunan infrstruktur TIK di wilayah 3T. Terlebih, penggunaan ruang digital di berbagai sektor sangat dibutuhkan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Polri siap mendukung program menkominfo membangun infrastruktur TIK agar mewujudkan layanan di wilayah jauh fasilitas dan pelayanan yang sama dengan masyarakat di perkotaan," ucapnya.

Berita Lainnya