sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sambangi TNI AU, Kapolri bahas penularan Covid-19

Polri dan TNI menargetkan penurunan penularan Covid-19 di dua minggu ke depan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 01 Feb 2021 15:26 WIB
Sambangi TNI AU, Kapolri bahas penularan Covid-19

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor TNI Angkatan Udara (AU) dalam agenda safari jabatannya. Dalam kunjungannya, dia menyatakan, TNI dan Polri harus terus menjaga sinergisitas dalam setiap menjalankan tugas. 

Terlebih, saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan terbesar yang dihadapi. "Kami akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih kuat di lapangan, sehingga angka Covid-19 dalam waktu satu, dua minggu ini bisa diturunkan," kata Sigit di Kantor TNI AU seperti pada siaran secara daring, Senin (1/2).

Menurut Sigit, penerapan protokol kesehatan di tempat umum yang kerap terjadi kerumunan akan semakin ditingkatkan. Dengan koordinasi bersama TNI AU, protokol kesehatan di bandara penerbangan akan lebih dimaksimalkan.

"Tadi kami sampaikan kepada KASAU bahwa tempat-tempat seperti terminal, bandara pesawat, terminal AU, tentunya menjadi perhatian kita bersama-sama," ucap Sigit.

Sponsored

Ditambahkan Sigit, koordinasi dengan TNI AU akan semakin diperkuat dalam melakukan operasi-operasi lainnya. Dia memastikan, Polri akan semakin solid dengan TNI seperti masa kepemimpinan Kapolri terdahulu.

"Tentunya kita tahu untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dengan baik, menjaga keamanan negara, keselamatan rakyat, maka soliditas TNI-Polri wajib," tuturnya.

Berita Lainnya