sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Sandiaga hadir dalam Sidang Tahunan MPR

Kehadiran mantan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno dalam sidang tahunan MPR ingin mendengar RUU APBN.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 16 Agst 2019 13:46 WIB
Sandiaga hadir dalam Sidang Tahunan MPR

Mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Jumat (16/7).

Sandiaga hadir memenuhi undangan MPR selaku kandidat capres-cawapres dalam Pilpres 2019 dan mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pantauan Alinea.id, Sandiaga sendiri hadir sejak pukul 08.40 WIB menggunakan jas serta kopiah berwarna hitam. Hanya melemparkan senyum kepada awak media, ia langsung memasuki Ruang Rapat Paripurna I tanpa menimpali pertanyaan yang ditunjukan kepadanya.

Diketahui sebelumnya, Sandiaga memang antusias untuk menghadiri rapat tahunan MPR. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ingin mendengarkan pidato kebangsaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku presiden terpilih.

Menurut Sandiga, hal yang akan fokus ia dengarkan dalam rapat MPR ini lebih kepada pembacaan nota keuangan dan RUU APBN.

Selain Sandiaga, turut juga terlihat anak kedua Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Edhi Baskoro atau Ibas. Sejak pukul 08.17 Ibas telah nampak di Gedung MPR-DPR.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar memang sebelumnya telah mengonfirmasi kehadiran dua figur ini. Dikatakan Iskandar, keduanya mewakili ketidakhadiran Prabowo juga SBY.

"Intinya kami sudah mengundang 10.000 orang mencakup tokoh politik, anggota DPR sekitar 560, DPD 134, kedutaan, lembaga tinggi negara serta lembaga-lembaga seperti LPMK," kata Iskandar di saat persiapan rapat tahunan MPR berlangsung, Kamis (15/8) malam.

Sponsored

Selain undangan, Iskandar juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisan untuk menjaga keamaan. Adapun jumlah aparat yang dikerahkan. Lanjutnya, berjumlah 1.700 aparat di bawah komando Bantuan Kendali Operasi (BKPO) Polisi. 

Perang bisnis startup di warung kelontong

Perang bisnis startup di warung kelontong

Selasa, 10 Des 2019 20:34 WIB
Mengantisipasi bahaya kelangkaan stok BBM

Mengantisipasi bahaya kelangkaan stok BBM

Jumat, 06 Des 2019 17:50 WIB