sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Satpol PP DKI minta influencer berikan contoh gunakan masker

Keterlibatan publik figur dan influencer diharapkan bisa meningkatkan penggunaan masker.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 13 Jul 2020 16:53 WIB
Satpol PP DKI minta influencer berikan contoh gunakan masker
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Kesadaran masyarakat mentaati protokol kesehatan sangat rendah. Kepala Satpol PP DKI, Arifin meminta, influencer memberikan contoh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, dan menjaga jarak. 

Warga harus tetap menggunakan masker saat beraktivitas. Arifin mengungkapkan, keterlibatan publik figur, tokoh masyarakat, atau influencer diharapkan kedisiplinan penggunaan masker bisa ditaati masyarakat. Sebab, ini merupakan bagian dari penerapan aturan protokol kesehatan Covid-19.

"Selebiritis yang mempunyai banyak followers atau pengikut di medsos, kami minta partisipasinya untuk terus kampanyekan penggunaan masker, serta pola hidup bersih dan sehat," kata Arifin di Jakarta, Senin (13/7).

Arifin menilai, publik figur bisa menjadi sosok penting dalam memberikan dukungan untuk menangani pandemi Covid-19. Terlebih, banyak masyarakat yang menganggap mereka merupakan role model atau panutan yang bisa dijadikan contoh bagi mereka. "Biasanya, hal-hal yang dilakukan atau diucapkan publik figur lebih mudah diikuti masyarakat," ucap Arifin.

Sponsored

Arifin menjelaskan, Satpol PP DKI juga masih menggencarkan penindakan pada setiap pelanggaran masker dengan pemberian sanksi sesuai ketentuan. Hal ini, tertuang dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. "Kami akan menegur atau memberikan sanksi bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker," kata dia. 

Berita Lainnya