sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Satu terduga teroris ditembak mati di Makassar

Densus 88 menembak mati terduga teroris berinisial MT di Makassar karena melawan saat hendak ditangkap.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 16 Apr 2021 15:59 WIB
Satu terduga teroris ditembak mati di Makassar

Densus 88 Antiteror Polri menembak mati seorang terduga teroris berinisial MT (49) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (15/4), pukul 11.50 WITA.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengatakan, MT merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daullah (JAD) Vila Mutiara. Dia ditangkap karena diduga berkaitan dengan dua pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

"Yang bersangkutan dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan sangat agresif, mengacungkan dua pedang cukup panjang dan membabibuta kepada petugas," ujarnya di Mabes Pori, Jakarta Selatan, Jumat (16/4).

Ramadhan menyebut, MT merupakan mantan narapidana teroris pada 2013. Kemudian bebas pada 2016.

Sponsored

"Pernah terlibat dalam aksi pelemparan bom di kantor Gubernur SYL (Syahrul Yasin Limpo)," jelasnya. Kantor Gubernur Sulsel sempat menjadi sasaran teror bom molotov saat aksi tolak kenaikan BBM pada 2013.

Ramadhan melanjutkan, Densus 88 hingga saat ini telah menangkap 31 terduga teroris. Sementara itu, tersisa 3 orang dari dari delapan daftar pencarian orang (DPO) terduga teroris di Jakarta.

"Terakhir, DPO atas nama SB yang menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu karena identitasnya sudah tersebar di media sosial," katanya.

Berita Lainnya