sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sebagian tahanan Bareskrim sembuh dari Covid-19, Gus Nur tidak termasuk

Tim kuasa hukum Gus Nur menyatakan, kondisi kesehatan kliennya menurun.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 25 Nov 2020 20:22 WIB
Sebagian tahanan Bareskrim sembuh dari Covid-19, Gus Nur tidak termasuk
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Sejumlah tahanan Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri yang positif Covid-19 dengan gejala sudah dinyatakan sembuh. Sebelumnya, terdapat sembilan dari 48 tahanan yang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri.

"Sebagian sudah dinyatakan sembuh," kata Yoyok Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Perawatan RS Bhayangkara Polri saat dikonfirmasi, Rabu (25/11).

Kendati demikian, Yayok tidak dapat merinci siapa saja yang telah dinyatakan sembuh dan kembali ke sel tahanan.

Sementara itu, Kuasa Hukum Gus Nur, Aziz Yanuar akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan atas kliennya karena kondisi Gus Nur semakin menurun sejak dinyatakan menjadi satu dari 48 tahanan positif Covid-19. 

Sponsored

Penangguhan itu diajukan dengan mempertimbangkan risiko saat Gus Nur dikembalikan ke sel tahanan. "Beliau kan, terkena Covid-19 ini dari Rutan. Jadi kami mengajukan penangguhan penahanan agar tidak dimasukkan ke Rutan Bareskrim lagi setelah sembuh," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/11).

Dalam penangguhan penahanan itu, Aziz menyatakan, akan ada jaminan dari Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman dan istri Gus Nur. Dia pun berharap penangguhan penahanan itu dikabulkan penyidik Bareskrim Polri. "Paling tidak beliau dijadikan tahanan kota yang wajib lapor juga tidak apa-apa," tuturnya.

Berita Lainnya