sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sehat, Rizieq Shihab akan ikuti Reuni 212 lusa

FPI pastikan tidak ada jemaah yang hadir secara langsung di lokasi acara di Petamburan, Jakarta Pusat.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 30 Nov 2020 10:28 WIB
Sehat, Rizieq Shihab akan ikuti Reuni 212 lusa
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Front Pembela Islam (FPI) memastikan acara Reuni 212 pada Rabu (2/12) akan tetap diselenggarakan dengan kehadiran Rizieq Shihab. Pentolan FPI yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), itu dipastikan dalam kondisi sehat.

"Insyaallah tetap terselenggara dan alhamdulillah, Habib Rizieq Shihab baik, sehat, bugar," kata tim advokasi FPI, Aziz Yanuar, saat dikonfirmasi, Senin (30/11).

Menurutnya, acara tersebut hanya dilakukan secara virtual. Takkan ada jemaah yang hadir di sekitar kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus).

"Iya, acara virtual saja. Tidak ada jemaah," ucapnya. FPI pun tidak melakukan upaya apa pun untuk mencegah adanya kerumunan seperti acara Maulid Nabi Muhammad saw sebelumnya.

Sponsored

Persaudara Alumni (PA) 212 mulanya ingin mengadakan kegiatan reuni di Monas, Jakpus. Urung terlaksana lantaran tidak mendapatkan izin.

Acara akhirnya digantikan dengan dialog virtual bertemakan revolusi akhlak yang akan menghadirkan 100 ulama dan tokoh agama. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, turut diundang dalam kegiatan itu.

Berita Lainnya