sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sekdaprov DKI positif Covid-19, Anies tunjuk Sri Haryati sebagai Plh

Anies Baswedan melalui pesan singkatnya meminta kepada seluruh jajarannya mendoakan kesembuhan Saefullah.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 15 Sep 2020 18:48 WIB
Sekdaprov DKI positif Covid-19, Anies tunjuk Sri Haryati sebagai Plh
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 291182
Dirawat 61839
Meninggal 10856
Sembuh 218487

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Sri Haryati ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI. Perintah itu telah ditetapkan Anies Baswedan pada Senin (14/9).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan surat perintah bernomor 340/-082.74 kepada Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta sebagai Plh Sekdaprov DKI Jakarta menggantikan Saefullah.

Adapun, Saefullah sendiri saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit lantaran terpapar Covid-19. Surat perintah yang diteken Gubernur Anies itu memerintahkan Sri Haryati menggantikan tugas Saefullah terhitung tanggal 14 September 2020 sampai Saefullah dapat melaksanakan tugasnya kembali.

"Dalam melaksanakan tugas tersebut, Plh tidak memiliki kewenangan untuk mengambil atau menetapkan keputusan dan/atau tindakan yang bersifat strategis," demikian bunyi Surat Perintah yang dikeluarkan Anies, di Jakarta Selasa (15/9).

"Antara lain penetapan perubahan rencana strategis, rencana kerja pemerintah dan perubahan status hukum kepegawaian (pengangkatan pemindahan dan pemberhentian pengawal), dikecualikan atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat menjalankan tugas sebagaimana pejabat definitif melaksanakan tugasnya sehari-hari," sambung surat perintah itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui pesan singkatnya meminta kepada seluruh jajarannya untuk mendoakan kesembuhan Saefullah, yang positif Covid-19.

Dalam pesannya, Anies menuliskan bahwa Saefullah kini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit melawan Covid-19. Anies juga mengajak, jajarannya untuk mendoakan warga DKI yang tengah berjuang melawan Covid-19.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar Covid-19," tulis Anies dalam pesannya, Selasa (15/9).

Sponsored
Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB