sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sekjen MUI: Belum pernah ada tokoh disambut seperti HRS

Anwar Abbas mengagumi ketokohan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Selasa, 10 Nov 2020 14:13 WIB
Sekjen MUI: Belum pernah ada tokoh disambut seperti HRS
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.263.299
Dirawat 160.142
Meninggal 34.152
Sembuh 1.069.005

Sektretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Anwar Abbas menilai Habib Rizieq Shihab (HRS) tokoh yang sangat fenomenal dan menonjol saat ini.

"Habib Rizieq Shihab adalah seorang tokoh yang menurut saya sangat fenomenal. Dia mungkin adalah salah satu tokoh di negeri ini saat ini yang sangat menonjol yang punya pengikut yang banyak yang sangat loyal kepadanya," kata Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/11).

Hal ini, jelas Abbas, mungkin karena HRS merupakan tokoh yang konsisten melakukan dakwah amar ma'ruf nahi munkar.

"Apalagi untuk masalah nahi munkar, mungkin sulit sekali bagi kita untuk mencari tandingannya. Karena untuk itu dia tidak takut menghadapi siapapun juga, meskipun konsekuensinya dia oleh pihak-pihak tertentu dibenci dan dimusuhi. Tapi dia tampak tidak  gentar untuk menghadapi itu semua," ujarnya.

Menurut Abbas, banyak sekali orang yang salah dalam menilai HRS sebagai tokoh yang sangat keras dan kasar. Bahkan, lanjut dia, seorang temannya pernah meminta Abbas untuk tidak mendekati Habib Rizieq dan mengundangnya.

"Tapi begitu yang bersangkutan bertemu dengan Habib Rizieq dan melihat sendiri bagaimana hormatnya Habib Rizieq kepada ulama dan orang yang lebih tua, serta bagaimana santunnya beliau kepada yang lebih muda, akhirnya teman saya tersebut benar-benat berubah pandangannya," ungkapnya.

Penyambutan simpatisan dan pengikut atas HRS di Bandara Soekartno-Hatta hari ini dinilai Abbas menjadi bukti ketokohan HRS.

"Saya rasa belum pernah ada orang dan atau tokoh di negeri ini yang disambut kedatangannya dari luar negeri segegap gempita penyambutan terhadap Habib Rizieq ini. Untuk itu, saya mengucapkan selamat datang Habib dan selamat untuk berbuat yang lebih baik dan lebih maksimal lagi bagi kemajuan dan  kemashlahatan bangsa," pungkas Anwar Abbas.

Sponsored

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan via Front TV, pesawat yang ditumpangi HRS tiba di Bandara Internasional Soetta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11) pukul 9:00 WIB pagi. Pesawat imam besar FPI lepas landas dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah sekitar 23.30 WIB semalam. Kedatangan HRS disambut ribuan simpatisan pimpinan FPI tersebut.

Berita Lainnya

Perpres 7/2021 perkuat penanganan terorisme

Kamis, 25 Feb 2021 19:58 WIB

Netflix tayangkan film Geez & Ann

Kamis, 25 Feb 2021 19:48 WIB