sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sekretariat DPR sediakan hotel untuk anggota dewan yang terpapar Covid-19

105 orang di kompleks parlemen terpapar Covid-19, 17 di antaranya merupakan anggota dewan.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 27 Jul 2021 17:03 WIB
Sekretariat DPR sediakan hotel untuk anggota dewan yang terpapar Covid-19

Sekretariat Jenderal DPR menyediakan fasilitas isolasi mandiri di hotel, bagi anggota dewan yang terpapar Covid-19. Informasi itu disampaikan melalui surat resmi yang dikeluarkan Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar.

Dalam salinan surat yang diterima Alinea.id, surat itu ditujukan kepada semua anggota DPR RI.

Indra mengatakan Sekretariat Jenderal DPR, bekerja sama dengan beberapa hotel, menyediakan fasilitas karantina/isolasi mandiri bagi anggota DPR yang terkonfirmasi positif Covid-1, baik yang tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan dengan isolasi mandiri di hotel.

"Bagi bapak/ibu anggota DPR yang membutuhkan fasilitas tersebut, dapat menghubungi Satuan Tugas Covid-19 Sekretariat Jenderal DPR," kata Indra melalui surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021, sebagaimana dikutip, Selasa (27/7).

Akhir Juni, Indra mengonfirmasikan sebanyak 105 orang di kompleks parlemen terpapar Covid-19. Terdiri dari 17 anggota dewan, dan selebihnya adalah tersebar di tenaga ahli, cleaning servis, pengawal dalam (Pamdal) hingga ASN.

Dari jumlah ini, lima anggota DPR telah meninggal dunia. Pertama, anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP Imam Suroso. Meninggal dunia pada Jumat (27/3) di RSUP Kariadi Semarang, Jawa Tengah.

Kedua, Soepriyatno, anggota anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Jumat (9/10) pagi.

Ketiga, Ali Taher Parasong, Ketua Fraksi PAN di MPR sekaligus Anggota Komisi VIII DPR. Ali Taher Parasong meninggal dunia di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (3/1).

Sponsored

Keempat Bambang Suryadi, anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP. Ia meninggal setelah sehari setelah wafatnya Ali Taher. Bambang Suryadi meninggal dunia di RS Fatmawati, Senin (4/1).

Kelima dan sekaligus terbaru ialah anggota Komisi II DPR dari Fraksi PAN, John Siffy Mirin. John Mirin. Legislator asal Papua itu meninggal karena paparan Covid-19 pada Sabtu (3/7). John Mirin menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Berita Lainnya