sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

DPRD minta Anies fokus urus Jakarta

"Pak Anies beresin Jakarta saja dulu, jangan mikirin 2024."

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Kamis, 25 Jul 2019 17:48 WIB
DPRD minta Anies fokus urus Jakarta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra M. Taufik, mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar fokus menjalankan tugasnya mengelola Ibu Kota. Imbauan Taufik ini merespons dukungan yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Anies, untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Pak Anies beresin Jakarta saja dulu, jangan mikirin 2024. Masih lama, wong presiden yang baru saja belum dilantik," ujar Taufik saat dihubungi di Jakarta, Kamis (25/7).

Bagi dia, saat ini terlalu dini untuk membicarakan dukungan maju di Pilpres 2024. Karena itu, Anies diharapkan tidak tergiur oleh tawaran kekuasan yang diterimanya.

"Jangan tergiur lah dengan kekuasan. Lebih baik laksanakan saja amanat yang sudah diberikan oleh rakyat, kan jauh lebih bagus daripada mengkhayal," ujarnya.

Kesempatan untuk tampil dalam kontestasi level eksekutif memang akan menjadi sebuah tawaran menggiurkan. Namun bagi Taufik, hal tersebut bisa membuat Anies lupa diri dan mengabaikan tugas dan tanggung jawabnya saat ini. 

Meski demikian, Taufik tak mempersoalkan manuver politik Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Dia enggan mengomentari lebih lanjut hal tersebut dan lebih fokus menyoroti Anies.

"Enggak apa-apa, itu kan haknya NasDem. Politik kan biasa manuver-manuver, tapi kepagian. Orang presiden saja belum dilantik," katanya.

Peluang dukungan NasDem terhadap Anies, disampaikan Paloh saat keduanya bertemu di Kantor DPP NasDem di Jalan Soeroso, Jakarta, Rabu (24/7).

Sponsored

"Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik," kata Paloh.

Sebelum pertemuan itu, Anies mengaku dirinya hanya datang untuk memenuhi undangan makan siang. "Tidak ada agenda khusus, makan siang saja ngobrol, saya pasti akan ngomongin Jakarta. Jakarta saja," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/7).

Anies pun menegaskan pertemuannya dengan Surya Paloh tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Presiden 2024. Ia menyebut hanya sebagai silaturahmi dan makan siang. 

Berita Lainnya