sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gara-gara ditegur, seorang anggota TNI ditusuk oleh tetangganya

Menurut Kapolsek Matraman, Jakarta Timur, pelaku penusukan merupakan tetangga korban.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 25 Feb 2021 23:42 WIB
Gara-gara ditegur, seorang anggota TNI ditusuk oleh tetangganya
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Penusukan terjadi terhadap anggota Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (AD) Serka Komang di Matraman, Jakarta Timur. Dia ditusuk oleh seorang warga sipil bernama Manik, pukul 12.30 WIB siang tadi.

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro menyebut, korban sempat dipelototi terlebih dahulu oleh pelaku. Menurutnya, pelaku merupakan tetangga korban. "Betul kejadiannya. Pelaku sudah kami amankan," kata Tedjo saat dihubungi, Kamis (25/2/).

Dia menjelaskan, peristiwa bermula saat korban hendak bekerja pada pukul 12.00 WIB. Korban merasa dipelototi oleh pelaku saat hendak keluar dari rumah.

"Saat berada di halaman rumahnya, Serka Komang merasa dipelototi oleh Manik tetangganya. Merasa tidak ada permasalahan sebelumnya. Selanjutnya, Serka Komang bertanya dengan kalimat 'kenapa saudara melotot kepada saya, ada masalah apa'," tutur Tedjo.

Sponsored

Kemudian terjadi adu mulut antara keduanya. Lalu setelah cekcok, korban menuju kantornya dan pelaku menghadang kendaraan korban.

"Setelah sampai di persimpangan jalan yang tidak jauh dari rumahnya sekitar 100 meter, Serka Komang dihadang oleh Manik dan langsung menusukkan pisau ke arah Serka Komang yang mengenai bagian perut dan tangan," kata Tedjo.

Pelaku kemudian melarikan diri usai menusuk korban meski akhirnya dapat ditangkap. Korban sendiri langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk dilakukan perawatan.

Berita Lainnya