sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Seorang warga sipil dianiaya KKB Papua

Penganiayaan terjadi saat baku tembak KKB dengan aparat gabungan TNI dan Polri.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 28 Jan 2020 10:49 WIB
Seorang warga sipil dianiaya KKB Papua
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 123503
Dirawat 38539
Meninggal 5658
Sembuh 79306

Seorang warga sipil menjadi korban dalam peristiwa baku tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua, dengan aparat gabungan TNI dan Polri. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/1) sekitar pukul 12.08 WIB.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, warga sipil tersebut merupakan seorang pekerja di salah satu perusahaan di wilayah tersebut.

"Ini juga yang sedang kami dalami, karena mereka menganiaya masyarakat sipil," kata Paulus di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (28/1).

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih mencoba menuju ke lokasi kejadian yang berada jauh dari ibu kota Kabupaten Paniai. Karena itu, Paulus mengaku belum dapat menjelaskan mengenai kondisi korban.

Sponsored

"Kami sedang evakuasi, nanti kepastiannya akan saya beri laporan," ucap Paulus.

Lebih lanjut Paulus menyebut, baku tembak yang terjadi merupakan upaya yang dilakukan KKB pimpinan Lekagak Talenggeng, untuk menunjukkan eksistensi. Dalam insiden tersebut, kelompok tersebut menyerang aparat TNI-Polri yang melakukan pengamanan. Namun, Paulus tidak membeberkan kronologi kejadian baku tembak tersebut. 

Baku tembak pada Minggu (26/1) itu juga mengakibatkan seorang anggota KKB meninggal dunia. Sementara itu, satu anggota KKB lainnya diserahkan masyarakat ke aparat gabungan TNI dan Polri setelah ditangkap warga setempat.

Berita Lainnya