Nasional / Suap PLTU Riau

Setya Novanto kunjungi Eni Saragih di Rutan KPK

Terpidana korupsi Setya Novanto mengunjungi tersangka korupsi PLTU Riau-1 Eni Maulani Saragih di rumah tahanan KPK.

Setya Novanto kunjungi Eni Saragih di Rutan KPK Terpidana korupsi Setya Novanto mengunjungi tersangka korupsi PLTU Riau-1 Eni Maulani Saragih di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). / Antara Foto

Terpidana korupsi Setya Novanto mengunjungi tersangka korupsi PLTU Riau-1 Eni Maulani Saragih di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK membenarkan kunjungan Setya Novanto ini. Sedangkan, Eni mengaku kurang nyaman atas kunjungan Setnov ini. 

Saat dikonfirmasi di gedung Tipikor, Jumat (14/9), soal kunjungannya itu, Setnov menanggapinya dengan santai saja. 

Setnov mengaku kunjungannya itu hanya untuk membesarkan hati Eni saja, tidak ada maksud khusus. Setnov merasa bahwa dirinya punya tanggung jawab karena pernah menjadi atasan Eni. 

"Enggak ada (maksud lain). Kalau Eni kan karena anak buah saya. Jadi, saya jelaskan ke Pak Maqdir juga bahwa namanya anak buah kan saya merasakan juga sebagai tersangka, jadi saya membesarkan hati," tutur Setnov. 

Setnov juga membantah tuduhan soal dirinya yang diduga menghalangi pernyataan Eni soal PLTU Riau-1. 

"Enggak, enggak ada. Saya cuma nanya saja apakah benar ada dana dari Partai Golkar yang dari Eni masuk Munaslub," ujar Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Atas sejumlah kesaksian Eni terkait Munaslub Golkar itu, Setnov juga merasakan keprihatinan terhadap kondisi Golkar hari ini. 

"Jadi, kan saya biar bagaimanapun prihatin dengan Partai Golkar. Begitu," kata mantan Ketua DPR tersebut.


Berita Terkait