sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Siber Polri rayakan HUT Bhayangkara dengan 'cyber police festival'

Siber Polri menggelar lomba fotografi, video pendek hingga infografis.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 01 Jul 2020 15:41 WIB
Siber Polri rayakan HUT Bhayangkara dengan 'cyber police festival'
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 63749
Dirawat 30834
Meninggal 3171
Sembuh 29105

Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri menggelar cyber police festival dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74.

Acara digelar dengan membuka lomba fotografi, video pendek, esai, dan infografis. Lomba tersebut telah digelar sejak 17 Juni-30 Juni 2020 lalu.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit mengapresiasi Dirtipidsiber yang merayakan HUT Bhayangkara dengan cara tersebut. 

Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini memang sangat penting di masyarakat dan perlu digunakan untuk hal-hal positif.

“Perkembangan teknologi sangat berarti. Kadang, ada hoaks yang disebarkan di suatu daerah tidak berarti, tapi kalau disebar dengan tokoh berpengaruh di daerah lain bisa memberikan dampak besar,” ujar Listyo dalam sambutan acara di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/7).

Selain menggelar lomba, Dirtipidsiber juga memberikan anugerah Duta Anti Hoaks kepada pegiat media sosial Arief Muhammad.

Dengan pemberian predikat Duta Anti Hoaks tersebut, diharapkan sosialisasi menggunakan internet dengan bijak lebih merata lagi.

“Saya apresiasi kepada panitia Ditipidsiber, para peserta dan tentunya dewan juri yang telah bekerja. Diharapkan ke depan penggunaan media sosial semakin baik,” tuturnya.

Sponsored

Untuk diketahui, puncak HUT Bhayangkara diselenggarakan hari ini dengan upacara virtual. Upacara digelar di Istana Negara, Mabes Polri, polda hingga polres jajaran dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh jajaran di Bareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan, kerja Polri hingga saat ini merupakan hasil kerja bersama seluruh anggota. Idham juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kinerja Polri yang sampai saat ini masih dianggap kurang.

Berita Lainnya