sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Slamet Ma’arif: MUI pusat minta tak ada lagi reuni 212

Acara reuni 212 hari ini dapat terselenggara karena adanya rekomendasi dan dukungan dari MUI Jakarta.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 02 Des 2019 11:30 WIB
Slamet Ma’arif: MUI pusat minta tak ada lagi reuni 212

Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat tampaknya tidak lagi menginginkan pelaksanaan reuni 212 di masa mendatang. Acara reuni 212 hari ini dapat terselenggara karena adanya rekomendasi dan dukungan dari MUI Jakarta. Hal itu disampaikan Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif dalam sambutannya, Senin (2/12).

“MUI pusat ingin tidak ada reuni 212, tetapi MUI Jakarta mendukung, makanya tetap ada,” kata Slamet.

Menurut Slamet, reuni 212 akan dipertahankan karena juga sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi. Di sisi lain, reuni 212 juga bentuk dari komando Habib Rizieq Shihab.

Oleh karena itu, dia berharap agar seluruh peserta aksi bisa selalu datang ke Monas pada setiap penyelenggaraan reuni 212.

Reuni 212 telah digelar sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Acara dimulai dengan salat Tahajud bersama dan dilanjutkan dengan zikir, serta salat Subuh berjemaah.

Dari pantauan Alinea.id, peserta aksi telah mencapai luar kawasan Monas dan menutup jalan di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta. Arus lalu lintas di depan Stasiun Gambir dan di depan Patung Kuda Arjuna pun terlihat padat. 

Dalam acara reuni 212 sejumlah tokoh juga turut dalam reuni 212 hari ini, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif, Ustaz Haikal Hasan, Ketua DPP FPI Sobri Lubis, menantu Habieb Rizieq Shihab, Hasan, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama M Yusud Martak, dan Ustaz Felix Siauw.

Ustaz Felix Siauw terlihat tiba di Monas pukul 06.10 WIB. Berdasarkan pantauan Alinea.id, ia datang seorang diri untuk turut dalam reuni 212.

Sponsored

Felix Siauw datang seorang diri dan dikawal pengamanan dari Front Pembela Islam (FPI) untuk memasuki lapangan Monas. Saat datang, ia langsung dimintai berfoto oleh peserta reuni 212.

Meski ada seruan memakai baju putih dalam acara reuni 212, namun Felix Siauw terlihat menggunakan pakaian batik biru dengan celana bahan hitam.

Panitia acara melalui pengeras suara menyerukan terima kasih kepada seluruh peserta aksi yang telah hadir dan berkontribusi. Panitia juga menyerukan agar seluruh yang datang tetap menghadiri acara reuni 212 setiap tahunnya.

"Kosongkan acara pada setiap 2 Desember, reuni 212 pasti akan hadir lagi di Monas," tutur pembawa acara.

Berita Lainnya